Pentingnya Timbangan Lantai Digital yang Selalu Stand By

Pentingnya Timbangan Lantai Digital yang  Selalu Stand By

 

Timbangan lantai yang digunakan dalam usaha industri, kargo, dan lainnya harus selalu stand-by atau siap pakai karena seringnya melakukan penimbangan barang atau bahan. Untuk tipe analog atau manual, hal ini tentunya tidak menjadi masalah karena jenis timbangan manual selalu siap digunakan kapanpun juga, berbeda dengan timbangan digital yang harus menggunakan tenaga listrik untuk bisa bekerja. Hal ini tentunya membawa sedikit perhatian bagi para pengusaha Indonesia karena masalah listrik di Indonesia cukup memprihatinkan dengan seringnya terjadi pemadaman listrik. Lalu, bagaimana solusinya?

 

Solusi terbaik untuk mengatasi masalah listrik yang sering padam adalah memilih timbangan lantai digital yang dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang atau rechargeable. Dengan begitu saat ada aliran listrik, maka timbangan bisa digunakan dengan sumber listrik AC sedangkan saat ada pemadaman listrik, maka timbangan masih tetap bisa beroperasi dengan menggunakan baterai.

 

Fitur baterai membuat timbangan digital mampu bersaing dengan timbangan manual dalam hal kemampuan stand-by untuk selalu siap digunakan kapanpun. Dengan begitu, kelebihan yang dimiliki oleh timbangan digital semakin lengkap dan menjadi pilihan yang lebih baik untuk penimbangan yang akurat, presisi, dan teliti.

 

Untuk mendapatkan timbangan lantai yang dilengkapi baterai isi ulang tidaklah sulit. Anda bisa mendapatkannya di toko yang menjual timbangan lantai. Anda bisa bertanya pada penjualnya atau melihat dalam spesifikasi timbangan yang ditawarkan pada bagian “power”. Pilihlah timbangan yang powernya terdiri dari AC adapter dan juga baterai (battery). Jika power timbangan hanya menggunakan AC adapter, maka timbangan tersebut hanya bisa digunakan dengan terhubung pada sumber listrik.

 

Baterai yang digunakan oleh timbangan memiliki kapasitas dan waktu operasi tertentu yang biasanya cukup lama hingga berjam-jam lamanya. Pada dasarnya, anda  bisa mencabut steker dari sumber listrik dan menggunakan power baterai walaupun tidak sedang ada pemadaman listrik. Namun, ada baiknya jika anda lebih banyak menggunakan sumber listrik saat tersedia agar baterai selalu dalam keadaan penuh. Dengan begitu, saat tidak ada listrik, baterai timbangan selalu siap digunakan dengan baterai yang penuh.

admin