Timbangan Digital

Artikel Mengenal Timbangan Digital

Timbangan digital atau timbangan elektrik ini merupakan alat untuk menakar dan menimbang sebuah massa baik itu produk, barang hingga yang berbahan cair. timbangan digital transformasi dari timbangan mekanis yang tidak menggunakan alat-alat elektrik sehingga lebih dikenal dengan timbangan manual yang murni manual. Timbangan digital ini memiliki kelebihan yang sangat vital tentunya dalam hal menimbang sebuah massa yang lebih akurat tentunya, harga yang di tawarkan pun terbilang lebih mahal karena memang timbangan manual mulai di tinggalkan oleh orang-orang maupun perusahaan yang bergerak di bidang produksi.

Timbangan digital sering kali digunakan di beberapa pertokoan, industri, minimarket hingga beberapa kantor-kantor yang memerlukan timbangan yang spesifik dan membutuhkan pengukuran yang sangat akurat seperti laboratorium hingga toko emas.

Beberapa kelebihan didalam timbangan digital yang dapat menjadi pertimbangan anda unuk memilih timbangan digital sebagai kebutuhan untuk menimbang massa atau kebutuhan produksi :

1.Timbangan digital Sangat Akurat

Timbangan digital di desain menggunakan partikel-partikel yang dapat menemukan titik terang pada berat suatu massa barang atau produk, sehingga dalam ukuran yang lebih sensitif pun timbangan digital dapat mengukurnya dengan cukup akurat, sehingga timbangan digital ini cukup penting untuk berbagai kebutuhan menimbang massa atau barang dengan kriteria yang membutuhkan keakuratan yang tinggi, seperti misalnya toko emas atau laboratorium penelitian.

  1. Timbangan digital menggunakan tenaga baterai

Dalam konteks penggunaan daya, timbangan digital menggunakan daya yang berasal dari baterai memang cukup merepotkan jika dibandingkan dengan timbangan manual, namun sisi positif nya timbangan digital ini tidak membutuhkan colokan daya listrik sehingga dapat di gunakan dimana saja tanpa memerlukan colokan listrik.

  1. Tidak Hanya Ukuran Berat

Dalam beberapa timbangan digital ada yang menggunakan fitur suhu juga, jadi anda tidak hanya mengetahui beban sebuah massa tetapi anda pun dapat mengetahui suhu dari produk atau massa tersebut

  1. Praktis dan mudah digunakan

Timbangan digital layakanya timbangan mekanis, dapat digunakan dimana pun yang anda butuhkan, seperti saat anda gunakan untuk mengukur massa produk anda yang di pasarkan di toko atau pasar, selain itu anda juga dapat mensetting ukuran yang anda inginkan seperti untuk ukuran gram, ons hingga kilogram. Selain itu, timbangan digital sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun, karena timbangan digital akan dilengkapi dengan panduan cara menggunakan sebaiknya baca buku panduan terlebih dahulu sebelum menggunakan.

  1. Indikator Digital dan Tahan Terhadap Air

Saat menggunakan timbangan digital anda akan dihadapkan dengan sebuah indicator untuk mengetahui beban berat sebuah massa atau produk, dan tentunya sangat lengkap. Terdapat beberapa produk yang tahan terhadap air, diantaranya timbangan digital yang telah di beri sertifikat IP68 yang tahan terhadap air selama 1,5 Jam yang membuat anda tidak khawatir untuk digunakan sebagai alat pengukur untuk benda yang berbentuk cair.

admin