Timbangan duduk atau dikenal dengan timbangan bebek

Timbangan duduk atau dikenal dengan timbangan bebek

 

Timbangan duduk adalah salah satu jenis timbangan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Timbangan ini dikenal juga sebagai timbangan bebek, karena bentuknya yang menyerupai bebek.

 

Pada awalnya, timbangan hanya berupa neraca, namun seiring dengan berjalannya waktu jenisnya pun bertambah. Ada berbagai jenis timbangan dengan fungsi dan tujuannya masing-masing. Timbangan dapat dibedakan berdasarkan cara kerjanya seperti timbangan manual, timbangan digital dan timbangan hybrid.

 

Timbangan duduk ini cukup populer karena memang banyak yang dipakai. Harganya juga tidak terlalu mahal, bahkan harganya hanya selisih sedikit dengan timbangan manual. Oleh karenanya, pengguna timbangan manual bisa cepat beralih ke timbangan tersebut. Timbangan ini memiliki kapasaitas dari 30 kg – 500 kg. Dengan kata lain, fungsi dari timbangan ini untuk menimbang berat dalam karung atau kemasan dengan spesifikasi bahan dari besi dan kapasitas 100 kg roda besi bandul timbangan bandul geser kuningan.

 

Karena pengaruh perkembangan zaman, kini telah hadir timbangan duduk dengan komputerisasi. Timbangan ini terdiri dari dua macam timbangan analog dan timbangan digital.

Timbangan bebek ini biasanya digunakan di warung untuk toko-toko sebagai alat menimbang seperti beras, telur, gula atau minyak goreng. Bagiannya terdiri dari tempat barang dan badan timbangan. Satuan penghitung yang digunakan antara lain : ½ ons, 1 ons, 2 ons, ½ kg, 1 kg, dan 2 kg.

Dengan banyaknya jenis untuk timbangan duduk ini, sehingga membuat orang tertarik untuk menggunakannya. Oleh karenanya, anda juga harus mengetahui mengenai kualitas dan waktu bertahan yang lama cukup lama. Agar anda tidak salah dalam memilih timbangan digital ini karena masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda. Demikianlah mengenai timbangan duduk yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda yang bisa digunakan sebagai sarana kemajuan bisnis anda.

admin