Timbangan Lantai, Timbangan Berukuran Besar untuk Heavy Duty

Timbangan Lantai, Timbangan Berukuran Besar untuk Heavy Duty

 

Timbangan lantai atau yang juga dikenal dengan sebutan floor scale memiliki desain struktur yang lebih kompleks dan kuat sehingga dapat mengukur beban yang lebih besar jika dibandingkan dengan timbangan pada umumnya. Timbangan lantai dilengkapi dengan teknologi load cell tipe compression yang berada di antara dua buah pelat yang berfungsi untuk menahan beban yang ada di atasnya.

 

Karakteristik serta Jumlah load cell yang ada di bawah plat menjadi penentu besarnya kapasitas beban yang dapat diukur. Posisi dari load cell sendiri sangat simetris  di bawah pelat sehingga beban yang diterima dapat tersebar secara merata. Hal tersebut juga menentukan ketepatan atau akurasi informasi beban pada layar.

 

Jika dibandingkan dengan jenis timbangan yang lain, Timbangan Lantai adalah yang memiliki dimensi atau ukuran paling besar. Timbangan Lantai atau Platform Scale atau Floor Scale tersedia dalam beragam ukuran, dari yang terkecil yang berukuran 1×1 meter hingga yang terbesar yang berukuran mencapai 5 x 10 meter. Oleh karena itu, Timbangan jenis ini memang secara khusus hanya ditujukan untuk menimbang beban atau bobot di atas rata – rata 1000 kg ( 1 Ton ). Untuk bisa menahan bobot sebesar itu, timbangan lantai pada umumnya terbuat dari material yang berupa besi padat yang merupakan kombinasi dari pelat, H-Beam, WF, besi siku dan lain sebagainya.

 

Sesuai dengan perkembangan jaman, Timbangan Lantai juga sudah mengalami banyak modifikasi sehingga lebih simpel dan efisien dari segi bahan baku. Kebanyakan timbangan lantai kini menggunakan balok Loadcell sebagai alat sensor digital. Selain itu, meski ukuran dari timbangan lantai cukup besar, namun saat ini sudah banyak produsen yang membuatnya dengan bobot yang memiliki tingkat efisiensi tinggi sehingga mudah dipindah –  pindahkan sesuai kebutuhan. Pada sistem kontruksi timbangan, juga menggunakan sistem knock down sehingga mudah dalam hal penggunaan maupun perawatan. Namun, satu hal yang sangat dianjurkan apabila menggunakan timbangan lantai adalah menyediakan satu tempat khusus sehingga memudahkan pekerjaan.

4 thoughts on “Timbangan Lantai, Timbangan Berukuran Besar untuk Heavy Duty

  1. Pingback: tinder nest

  2. Pingback: difference between tinder plus and tinder gold

  3. Pingback: cupid free online dating

  4. Pingback: french dating site free

Comments are closed.

×

HALLO

Silahkan, bisa kami bantu ?

× Silahkan, bisa kami bantu?
PROMO TIMBANGAN DIGITAL DISKON 30% | PAYMENT COD | Hot Line : 021 29520101 / Hp : 0812-8000-8009 | JAKARTA-TANGERANG-BEKASI-CIKARANG-BANDUNG-SURABAYA-MEDAN-PEKANBARU | DISKON 30%